HOME MIP0806 VIDEO KAMPUS BPC

Selasa, 04 Januari 2011

Tips Membeli Ponsel Bekas


Sekarang yang namanya ponsel or HP memang sudah nggak terhitung. Mulai dari merek terkenal sampai fitur yang semakin canggih. Tapi, bagaimana untuk para mahasiswa atau pelajar yang hanya memiliki uang pas-pasan tapi ingin memiliki hp yang berfitur wah?! Tentu ponsel bekas yang menjadi pilihan. Disini anak Garuda ingin memberikan beberapa tips kepada kamu yang ingin membeli ponsel bekas!

- Penampilan => Kalau kita mau beli sesuatu pasti kita lihat dulu barang tersebut, apakah masih okay atau sudah nggak beres. Kalo perlu pelototin sampai dalam-dalamnya. Carilah ponsel yang masih mulus alias tanpa cacat. Tanyakan juga apakah ponsel tersebut pernah jatuh atau terbentur.

- Periksa komponennya => Sekarang banyak barang yang terlihat asli, tapi komponennya palsu alias abal-abal. Walau diluarnya terlihat baru, belum tentu didalamnya baru. Jangan sampai tertipu oleh cashing yang mentereng. Coba kamu buka dan lihat komponen utamanya, apakah masih orisinil atau sudah ada yang diganti. Jangan sampe kamu beli HP Nokia, tapi komponennya Nukie (bahasa sunda)

- Hindari penipuan => Chek menu ponsel tersebut, cocok nggak sama chasingnya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi tombol, apakah masih berfungsi dengan baik.

- Chek baterai => Dari ketiga jenis baterai (Ni-cd, Ni-mh, dan Lithium), Lithiumlah yang mampu bertahan lebih lama dan dapat di charge sebelum baterai habis.

- Nomor imei => Untuk mengetahui apakah ponsel tersebut pernah hange atau belum, coba chek nomor imei ponsel dengan mengetik *#06#. Kalau sama persis dengan yang tertera pada stiker di belakang ponsel, berarti ponsel itu orisinil dan belum diutak-atik. Kecuali kalau stikernya diganti he..he..

- Minta Garansi => Disarankan bagi kamu carilah ponsel bekas namun yang masih tersedia garansi resmi ponsel tersebut! Tetapi bila memang garansinya sudah habis, mintalah garansi kepada pemilik tokoh tersebut! Minimal satu minggu untuk menjamin ponsel tersebut masih stabil. Apalagi kalau masih disertai buku petunjuk dan kelengkapan lainnya. Lebih bagus lagi kalo kamu beli sama orang yang sudah kamu kenal, jadi kamu tau gimana ponsel tersebut diperlakukan.

- Lihat keperluan => Mungkin bagi anak mahasiswa ataupun pelajar pasti melihat model ataupun fitur yang disediakan hp. Sebaiknya lihat sesuai keperluan kamu sendiri! Disarankan pilihlah model hp yang tidak neko-neko, alias pilihlah model hp yang berbentuk batangan saja! Dari beragam model handpone ternyata model yang berbentuk batanganlah yang mempunyai keawetan atau yang tahan cukup lama. Perhatikan beragam model bentuk handpone di bawah ini!!


Penyebab utama gangguan yang sering muncul pada ponsel-ponsel yang mempunyai model bentuk seperti diatas diyakini berasal dari kabel flexibel yang ada di dalamnya. Kabel flexibel merupakan piranti yang wajib ada dan memiliki pengaruh sangat besar pada ponsel tersebut 

Gambar Handpone model batangan!

3 komentar:

  1. Nice blog you have... Thank u so much for your sweet comment!!

    BalasHapus
  2. you're welcome marina! nice blog you have too! your style like a profesional model! i like it!

    BalasHapus